Pages

Minggu, 10 Juli 2011

Bos Nintendo Akui Kelemahan 3DS & Wii U

Presiden Nintendo Satoru Iwata mengungkapkan banyak pengakuan beberapa waktu terakhir ini. Setelah mengakui bahwa presentasi Wii U membingungkan. Iwata saat itu menyebutkan perusahaannya harus bisa lebih baik lagi dalam menjelaskan hardware yang sebenarnya dari sebuah perangkat. Kini, dia menerima kritikan tentang 3DS.

Dalam pertemuan para pemegang saham, Iwata membenarkan jika 3DS kekurangan game tiga dimensi (3D) yang bagus. Dia menyebutkan semua ini menjadi pelajaran.

"Kita harus bercermin pada kenyataan bahwa kita tidak mampu meluncurkan Nintendo 3DS pada waktu ketika sejumlah judul game yang kuat sangat siap di pasar," kata Iwata.

Dia mengatakan hal ini juga menjadi pelajaran agar Wii U tidak mengalami nasib yang sama. "Untuk menghindari hal yang sama terjadi pada Wii U, kita harus mempertimbangkan detail, seperti software dan game apa yang cocok untuk peluncuran ini. Kita lebih berhati-hati dari sebelumnya," terangnya.

Sejauh ini, 3DS memang mendapatkan banyak pujian karena aplikasi kamera 3D-nya dan peluncuran game Street Fighter IV. Namun sayang masih belum banyak game tersedia untuk perangkat ini, bahkan untuk franchise terpopuler Nintendo seperti game Mario atau Pokemon.

Nintendo sendiri telah mendapat pukulan cukup berat setelah memperkenalkan Wii U. Presentasi Wii U berdampak pada kemerosotan saham Nintendo. Hal ini belum pernah dialami sebelumnya oleh perusahaan asal Jepang tersebut.

Iwata awalnya bingung dengan reaksi tersebut, namun kemudian mengakui kenyataan bahwa presentasi konsol tersebut memiliki banyak kelemahan. 

0 komentar:

Posting Komentar