Pages

Kamis, 07 Juli 2011

Apple Gugat Balik Samsung di Korsel

SEOUL, KOREA SELATAN, Berita Teknologi - Apple inc, membawa tuntutan hak paten terhadap Samsung Electronic Co mengenai ponsel pintar dan komputer tablet ke `tempat kelahiran` Samsung, Korea Selatan.

Juru bicara Apple, Steve Park mengatakan, `Perusahaan telah mengajukan gugatan pada hari Rabu ke Pengadilan Distrik pusat, Seoul.

Seperti diketahui, bahwa Apple telah menggugat Samsung sejak April lalu di Amerika Serikat (AS). Apple menuduh Samsung menyalin desain iPad dan iPhone dalam pembuatan Ponsel pintar dan Tablet Galaxy.

Saat itu, Samsung menanggapi tuntutan Apple dengan mengajukan tuntutan hukum balik di Korea Selatan, AS, dan tempat lainnya serta menuduh Apple dalam pelanggaran hak paten. Samsung meminta Apple memperlihatkan versi final produk iPhone dan iPad terbaru mereka, yakni iPhone 5 dan iPad 3, untuk menilai apakah terdapat kesamaan desain dan teknologi dengan produk baru mereka.

`Cupertino, Perusahaan yang berbasis di California perlu untuk melindungi kekayaan intelektual Apple ketika ada perusahaan lain mencuri ide-ide kami,` kata Park, seperti dilansir Strait Times, Sabtu (25/6/2011).

menanggapi pernyataan tersebut pihak Samsung menjawab secara tegas, `kami juga akan terus secara aktif mempertahankan dan melindungi kekayaan intelektual kami.

0 komentar:

Posting Komentar