Pages

Sabtu, 10 September 2011

Pengguna Aktif Twitter Tembus 100 Juta Orang

Laporan terbaru menyebutkan, Twitter kini memiliki 100 juta pengguna aktif yang login setidaknya satu kali dalam sebulan. Disebutkan CEO Twitter Dick Costolo, ada 50 juta pengguna aktif setiap harinya.

Saat ini, layanan mikroblogging tersebut memiliki 200 juta pengguna terdaftar. Costolo, dalam sebuah perbincangan informal dengan media teknologi mengungkapkan bahwa setengah dari mereka log in setiap bulannya.

"Angka ini naik 82 persen sejak awal tahun ini," kata Costolo.

Dalam perbincangan tersebut Costolo memperlihatkan data statistik yang menjelaskan bahwa Twitter terus bertumbuh dan sehat, terutama untuk platform mobile. Sebanyak 55 juta pengguna login ke Twitter melalui ponsel atau tablet setiap bulannya.

Pengguna Twitter untuk versi desktop pun menampakkan pertumbuhan menggembirakan. Twitter.com menarik perhatian 400 juta unique visitor per bulannya, naik dari 250 juta pada awal tahun ini.

"Kurang dari 40 persen pengguna tidak men-tweet pada bulan lalu. Mereka ini lebih suka memantau timeline pengguna lain. Kami sangat gembira dengan data tersebut, ini sangat sehat," kata Costolo.

Dia menambahkan, Twitter berharap bisa menambah sekitar 26 juta pengguna aktif dalam rentang waktu sekarang hingga akhir tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar