Pages

Jumat, 25 Maret 2011

Perancang Template Aplikasi Baru Dari Blogger

Seperti biasanya setiap Pagi aq selalu buka account blogger, tapi ada yang ga' biasa pada tampilan account bloggernya. Sekarang blogger manambahkan Perancangan template pada salah satu menu dasboar-nya, kalau sebelumnya diberi nama Tata letakPerancang Template
Jika anda menggunakan blogger bahasa Indonesia, anda bisa cek di tab Rancangan kemudian tampil paling kanan di sebelah elemen halaman dan edit html tertuliskan Perancangan Template, kemudian diberi tulisan "baru" berwarna merah di sampingnya. Bahkan saat baru kita login ke blogger, kita sudah diberi tahu, ada beberapa pilihan template baru. Yang lebih menarik lagi dari template perancang tersebut, juga disediakan beberapa pilihan background yang bisa kita gunakan tanpa harus mengedit satu persatu template kita seperti sebelumnya.

Untuk merubah template tersebut sobat bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

terdapat aplikasi baru, yaitu (Rancangan). Fasilitas baru ini saya ketahui sejak pagi ini (11/6/10), karena setahuku sejak kemarin sore saat masih ngeblog belum ada fasilitas tersebut.


* Login ke account blogger milik sobat
* Klik Rancangan
* Pilih Perancang tamplate
* Disana sobat bisa memilih tamplate terbaru dari blogger, dengan cara mengklik gambar tamplate yang diinginkan
* Kemudian pilih warna bacground yang tersedia dengan cara mengklik gambar tersebut
* Untuk menggunakan tamplate tersebut Klik tombol Apply to Blog yang berada paling atas di sebelah kanan.
* Kemudian klik tombol View Blog untuk melihat perubahannya
* Selesai deh..

Wah... lebih simpel ya, jadi lebih mudah bagi yang baru belajar ngeblog, bisa dicoba sobat moga sukses n tetap semangat ngeblognya.

0 komentar:

Posting Komentar