Pages

Rabu, 21 Desember 2011

Telepon Melalui Internet

Dengan semakin mahalnya pulsa telepon tampaknya orang mulai mencari cara / alternatif untuk hubungan telepon. Pada kesempawtan ini saya mencoba membahas secara singkat tentang Internet Telepon. Mudah-mudahan dapat membantu memberikan gambaran kepada kita semua tentang teknologi satu ini. Perlu di catat bahwa teknologi ini akan membantu terutama pada saat sambungan Internet yang kita gunakan tidak mengalami "congested" atau kemacetan karena terlalu banyak traffic / yang menggunakan. Untuk memberikan sedikit gambaran mengapa teknologi ini menjadi menarik mari saya lampirkan sebuah tabel yang memberikan biaya yang dibutuhkan untuk melakukan interlokal internasional melalui Internet.
Negara
Biaya per menit
Brazil
US$ 0.32
Hongkong
US$ 0.18
Indonesia
US$ 0.48
Jepang
US$ 0.16
Tokyo
US$ 0.12
Malaysia
US$ 0.26
Taiwan
US$ 0.28
Taipei
US$ 0.19
Singapore
US$ 0.24
Filipina
US$ 0.35
Belum lagi jika kita menggunakan jasa net2phone. Harga yang diberikan mungkin hampir mustahil karena sekitar US$ 0.10 / menit ke Amerika Serikat, Eropa & Jepang. Melihat sedemikian besar insentif yang diberikan bagi hubungan interlokal SLJJ / SLI menggunakan Internet. Bersama artikel ini saya mencoba membahas secara garis besar tentang konsep-konsep yang mendasari Internet Telephony ini.

Pada gambar tampak secara garis besar sistem Internet Telephone yang dikembangkan di dunia pada saat ini. Pada prinsipnya, sistem tersebut dapat dibagi dalam beberapa hal yang cukup besar seperti :
 

0 komentar:

Posting Komentar