Pages

Jumat, 11 November 2011

Apple TV Rilis Versi Terbaru Pada 2013?



foto berita artikel
Kabar terbaru bahwa Apple Inc meminta kepada para teknisi perangkat lunak yang telah membangun iTunes untuk membuat satu set televisi yang bisa terintegrasi dengan produk-produk Apple. Jeff Robbin, salah satu teknisi perangkat lunak tersebut, saat ini memimpin pengembangan Apple TV. Prototype sudah mulai dibangun tahun ini dan diperkirakan akan rampung pada 2013.
Namun, Apple Inc enggan berkomentar tentang pengembangan prototype ini. Juru bicara Apple dari Cupertino, Truddy Muller justru menyatakan bahwa Apple tidak berniat menjual Apple TV. Apple Inc hanya memiliki satu gadget seharga USD 99 yang menghubungkan perangkat Apple ke televisi biasa sehingga pengguna bisa mengakes iTunes dan Netflix secara streaming. Di luar pernyataan Steve Jobs yang dikutip dalam buku biografinya, Apple Inc justru tidak bisa menjamin akan mengeluarkan Apple TV set. Steve Jobs disinyalir menciptakan gadget tersebut untuk hobi, bukan untuk menghasilkan uang.
Jika Apple betul-betul mengeluarkan televisi set yang terintegrasi dengan perangkat Apple lainnya, maka Apple akan bersaing dengan produsen-produsen besar yang telah lama berkecimpung di industri televisi yakni Sony dan Samsung. Menurut investor Munster, Apple bisa menjual 1,4 juta televisi pada 2013 dari 220 juta flat panel set yang akan tersedia di pasar. Penjualan ini diperkirakan bisa meningkatkan pendapatan perusahaan sebesar USD 6 miliar pada 2014

0 komentar:

Posting Komentar