Pages

Rabu, 17 Agustus 2011

HP Turunkan Harga Touchpad Sebesar USD50

Baru diluncurkan beberapa pekan, tablet Touchpad milik HP sudah harus dipangkas hingga USD50.

Harga Touchpad 16GB kini USD450, sementara versi 32GB nya dibanderol USD550. Turunnya harga Touchpad menunjukkan tantangan yang dihadapi manufaktur dengan tablet berbasis Android terhadap dominasi iPad di pasar.

Berbeda dengan pasar smartphone, di mana OS Android terus diminati, konsumen tablet lebih memilih perangkat dengan kualitas yang sudah terjamin seperti iPad. Tablet memang masih dianggap produk mewah, sehingga konsumen bersikap sangat selektif. Kendati cukup banyak konsumen yang merasa puas dengan tablet seperti Galaxy Tab dari Samsung atau Xoom dari Motorola, tampaknya dibutuhkan upaya ekstra keras untuk meruntuhkan dominasi iPad.

Selain itu, banyaknya tablet Android yang dilepas di pasaran, masing-masing dengan spesifikasi dan aplikasi berbeda, ternyata justru membingungkan konsumen.

Platform iPad juga jauh lebih menarik bagi para pengembang aplikasi. Saat ini, jumlah aplikasi khusus untuk tablet Android masih sangat kecil. Sedangkah perpustakaan iPad sudah menyimpan koleksi aplikasi yang sangat besar, sehingga pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi yang didesain untuk iPhone.

Tampaknya HP masih harus bekerja keras untuk mewujudkan impian mereka menggeser Apple dari posisi tertinggi di pasar tablet, seperti diungkapkan Senior Vice President HP Eropa Eric Cador beberapa waktu lalu. (Okezone/TGDaily)

0 komentar:

Posting Komentar