Pages

Kamis, 21 Juni 2012

WordPress 3.4 Green dirilis dengan fitur unggulan Theme Customizer




WordPress 3.4 Green hari ini dirilis dengan mengusung fitur kustomasi tema, custom header, Twitter embed dan image caption.

Versi WordPress 3.4 terbilang major update karena menambahkan fitur-fitur unggulan seperti theme customizer, penggantian gambar header yg lebih mudah, kemampuan embed tweets dan juga penulisan image caption dengan HTML.
Fitur theme customizer memungkinkan pemilik blog mengubah tampilan serta setting tema dari blog dan melihat perubahnnya tanpa perlu di-publish. Dan untuk tema yang mendukung theme customizer beberapa elemen dapat dirubah dengan mudah seperti warna, background, dan juga custom header. Support embed Twitter juga ditambahkan yg memungkinkan blogger menyertakan suatu tweet kedalam artikel dengan mudah yaitu cukup mengetikkan alamat link dari tweet yang bersangkutan. Sementara untuk para developer, disertakan protocol XML-RPC, theme & custom header API, dan juga peningkatan performa database untuk WP_Query dan translation system.
Pemilik blog dapat langsung menginstall update WordPress 3.4 langsung dari halaman admin dashboard WordPress ataupun meng-upgrade secara manual dengan mendownload dari situs WordPress.org. (pastikan anda membuat backup database dan mentestnya terlebih dahulu secara offline)

0 komentar:

Posting Komentar